Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inspirasi Ternak | Belajar Ternak ayam Laga Bersama Rubby Pakhoy

Inspirasi Ternak | Belajar Ternak ayam Laga Bersama Rubby Pakhoy

Siapa yang tidak kenal Rubby pakhoy? kiprahnya di dunia peternakan ayam tanah air sudah tidak diragukan lagi. Ya, dia sebagai peternak ayam laga yang selama ini kita kenal sangat aktif membagikan ilmu dalam beternak melalui kanal sosial media Youtube.

Khususnya bagi kalian yang hobi dengan ayam laga, seperti jenis ayam bangkok, pakhoy, birma dan lain-lain pasti sering merujuk ke channelnya bang rubby pakhoy.

Kiprah Rubby Pakhoy Dalam Peternakan Ayam Laga

Sebelum sampai menjadi tenar seperti sekarang ini, tentunya setiap orang akan melalui sebuah proses yang panjang. Begitupun juga di alami bang rubby pakhoy, dalam perjalanan bisnisnya di bidang peternakan ayam.

Kariernya (rubby pakhoy) di mulai ketika awalnya dulu dia bekerja di Thailand, seperti yang pernah di ceritakan dalam kanal youtubenya.'

Disana, dia mulai kenal dengan peternakan ayam laya. seperti kita ketahui bersama bahwa negara gajah putih ini di kenal sebagai surganya ayam laga.

Saat di negara Thailand tersebut bang rubby pakhoy banyak juga berkenalan dengan peternak lokal asli dari sana, dari situlah beliau menimba ilmu tentang dunia ayam laga.

Dari sana bang rubby pakhoy mulai belajar dan memahami tentang peternakan ayam, mulai dari bagaimana cara merawat ayam, hingga melatihnya menjadi ayam-ayam jawara.

Selanjutnya sepulang dari Thailand, ketika sudah di tanah air lalu bang rubby berniat ingin memelihara ayam laga seperti halnya ketika dia masih berada di Thailand.

Ayam laga yang pertama kali dia pelihara adalah ayam jenis pakhoy, sehingga sampai sekarang akhirnya nama tersebut menjadi nama yang membesarkan dirinya di dunia peternakan ayam nusantara.

Dari ayam pakhoy pertama saya, akhirnya melekat menjadi nama saya menjadi rubby pakhoy, Tuturnya Saat menceritakan kisah awalnya di sebuah wawancara saluran youtube.

Keseharian Rubby pakhoy

Rubby pakhoy atau yang memiliki nama asli rubby Ferdiansyah ini juga seperti pada umumnya seorang peternak ayam, bang rubby juga mengelola peternakan ayam loh.

Di dalam kandang ayamnya, dia memiliki banyak sekali koleksi ayam laga. Mulai dari jenis bangkok, birma, mangon, pakhoy, dan lain sebagainya. Salah satu maskot kandangnya yang dia banggakan adalah seekor ayam bernama Rembo.

Di sela-sela kesibukannya tersebut beliau aktif membuat konten yang membahas peternakannya, dia juga tidak pelit untuk berbagi ilmu tentang teknik memelihara ayam laga.

Jika kalian tertarik untuk belajar memelihara ayam jenis laga mungkin tidak ada salahnya jika mengunjungi kanal youtube nya sebagai media rujukan dalam belajar dan mengembangkan talenta ternak kita.

Kanal youtube resmi Rubby Pakhoy

Jika kalian tertarik dan ingin berkunjung ke kanal youtube nya bang rubby, silahkan ketikkan saja di pencarian dengan kata kunci rubby pakhoy, Maka akan muncul alamat kanal resminya 

Sebagai tambahan informasi bahwa di kanal youtube yang dia kelola tersebut telah memiliki jumlah subscriber yang lumayan fantastis, yaitu saat tulisan ini ditayangkan telah mencapai 493 ribu subscriber dengan 108 video yang telah dia upload.

Di kanalnya tersebut, bang rubby banyak sharing dan berbagai informasi tentang kesehariannya selama beternak ayam laga.

Bahkan dia juga membahas sampai detail tentang peternakan ayam laga, termasuk bagaimana mengatasi masalah kesehatan ayam yang umumnya banyak di keluhkan para peternak ayam.

Rubby Pakhoy memiliki Pabrik Jamu

Selanjutnya setelah dia setelah sukses di bidang peternakan ayam, dan juga sukses di dunia konten kreator bukan berarti bang rubby hanya tinggal diam saja loh teman-teman.

Saat ini bang rubby ternyata sudah memiliki pabrik jamu. Yaitu pabrik yang memproduksi jamu suplemen khusus ayam laga.

Beliau bertutur bahwa hobinya sebagai pecinta ayam laga tidak tanggung-tanggung, hingga sebagai puncaknya dia telah berbagi resep ampuh memelihara ayam. Yaitu dengan dituangkan dalam produk jamu yang dia buat.

Banyak varian atau jenis jamu yang sudah berhasil bang rubby produksi mulai dari booster, kamlang, obat cacing, multi vitamin dan lain-lain. Lumayan lengkap bukan?

Nah bahkan tidak hanya itu bagi teman-teman yang tertarik juga ingin berbisnis jamu ayam laga, bang Rubby telah membuka pusat peragenan loh. 

Jadi jika kalian minat menjadi agen produk jamu milik bang Rubby ini, beliau sudah welcome dan terbuka buat kalian untuk mendaftarkan diri, jadi silahkan hubungi contak person resmi nya di channel youtube nya ya!.

Penutup

Demikian sekilas kisah sukses bang Rubby Pakhoy di bidang peternakan ayam laga, semoga dapat menjadi inspirasi kita semua sebagai peternak ayam agar bisa menjadi sukses seperti beliau.

Jangan lupa untuk selalu belajar, banyaklah menimba ilmu dan pastinya selalu bersyukur atas apa yang telah kita dapatkan hari ini, sehingga akan menjadi berkah dunia-akhirat.

Posting Komentar untuk "Inspirasi Ternak | Belajar Ternak ayam Laga Bersama Rubby Pakhoy"